Kenali 11 Penyebab Nafsu Makan Meningkat Hebat

Jurnal Pediatri

Kenali 11 Penyebab Nafsu Makan Meningkat Hebat

1. Keseimbangan Hormon Hormon tidak hanya memantau kehadiran lemak dalam tubuh, tetapi juga membantu dalam kelancaran fungsi proses fisik harian. Dengan kata lain, berat badan seseorang dipengaruhi oleh hormon di dalam tubuhnya. Hormon tertentu dapat menjadi penyebab lambatnya kinerja metabolisme sekaligus mampu menambah berat badan pada tubuh. Penelitian menunjukkan suatu diet yang dilakukan setidaknya dalam setahun, kombinasi dari perubahan hormon memberi sinyal kepada tubuh untuk memperlambat metabolisme sekaligus meningkatkan nafsu makan. Hilangnya lemak tubuh mengurangi kadar hormon yang diproduksi oleh sel lemak, yang biasa disebut leptin. Tubuh para pelaku diet melawan penurunan berat badan jika hormon kenaikan berat badan lebih unggul. Orang yang melakukan diet secara ekstrim akan mengalami nafsu makan yang lebih besar. Penelitian tersebut membandingkan tingkat hormon pada orang-orang dengan berat badan rata-rata dengan orang-orang gemuk (obesitas). Hasil menunjukkan bahwa 6 dari 9 hormon memiliki kemungkinan besar untuk meningkatkan rasa lapar pada…

View original post 838 more words